Selasa, 16 Juni 2015

Rekomendasi Tempat wisata dan Hangout di kecamatan lemahsugih kabupaten Majalengka.


Rekomendasi Tempatwisata dan Hangout di kecamatan lemahsugih kabupaten Majalengka.

1).Villa buana puri





Villa Buana Puri merupakan salah satu villa yang ada di kawasan lemahsugih, villa ini terdiri dari 2 lantai, dengan menyediakan fasilitas seperti Barbecue area, xtv. Karaoke,Kolampancing dan sebagainya. Villa ini banyak disewa untuk berbagai macam kegiatan, seperti ulangtahun, tahun baruan, atau sekedar kumpu;-kumpul bersama teman. Lokasi vila ini sangat mudah di jangkau terletak di  jalan pangilingan sebelah kanan SMPN 1 Lemahsugih dan tak jauh dari kantor Polsek Lemhsugih dan lapang pangilingan yang biasa dijadikan bumi perkemahan. Jika dari panorama buana marga hanya sekitar 1KM. Villa ini juga sering dijadikan tempat Hunting foto model, dan pree wedding.


2) Panorama Buana puri



                Panorama Buana Puri. Taman Agrowisataini, terletak sekitar 1,5KM tak jauh dari villa buan apuri, buana puri ini dulunya adalah area wisata yang meliputi arena motocross, kolam renang, cafe, panggung hiburan, lapang golf, area berkuda, taman buah dan lain-lain. Sayangnya sekarang sudah mulai takterurus. Semoga kedepannya bisa lebih diperbaik lagi. Dulu sekitar tahun 2004 panorama buana puri ini menjadi tempat wisata andalan warga sekitar, pengunjungpun banyak bertatangan dari berbagai daerah. Tetapi akhir-akhir ini buana puri ini sudah tidak terkelola lagi. Semoga ada perbaikan dan dapat dijadikan sebagai tempat wisata andalan kembali.


3) Panorama buanamarga





  Panorama buana marga (taman dinosaurus) Di sana selain kita bisa melihat dan berfoto dengan patung Dinosaurus , yang jumlahny aada 2, satu berukuran sangat besar dan yangainnya patung dino kecil, anak-anak juga bisa bermain-main ayunan atau aneka permainan anak lainnya. Menurut informasi, di sana sering dipakai untuk acara makan bersama, ramai kalau harilibur dan sore hari, apalagi sore hari di bulan ramadhan. Banyak anak muda menghabiskan waktu di sana untuk sekedar ngabuburit atau mencari udara segar. Taman ini terletak di antara pertigaan jalan menuju villa buana puri dan jalan menuju panorama buana puri. untuk menuju ke taman ini jika kita dari arah Talaga kita bisa naik angkuan kota jurusan talaga – lemahsugih. Taman ini terletak sekitar 2km dari desa Pasirhanja. ditandai dengan adanya tanjakan yang lumayan curam dan terdapat patung Tomat raksasa di situ kitu sudah sampai di taman dinosaurus atau panorama buana marga.


2) Kebun teh cipasung (KNPI)



                Tempat wisata ini sudah tidak asing lagi, warga kabupaten majalengka pasti sudah tahu kebun teh ini. Pengunjung yang datang ke tempat ini bukan hanya warga majalengka saja tetapi luar majalengkapun kerap kali menghabiskan waktu libur di sini, seperti ciamis, tasikmalaya dan sumedang. Kebun teh KMPI ini dekat dengan perbatasan kabupaten Majalengka dengan Kabupaten Ciamis. Untuk menuju tempat wisata ini dari taman dinosaurus mengambil arah ke Lemahputih kemudian ke desa cipasung.

4) Curug simpur



                Curug simpur terletak di daerah simpur dekat dengan desa sadawangi. Dari desa sadawangi mengambil arah ke wado. Sekitar 2km. Menurut informasi untuk mencapai ke curug simpur ini masih belum bisa dilalu oleh kendaraan roda 4.


  

5) Suci waterboom


                Suci waterboom terletak di desa padarek belakang masjid yamp padarek. Waterboom ini masih terbilang baru. Biasanya ramai di hari-hari libur sekolah. Tetapi akhir-akhir ini waterboom ini terlihat sepi pengunjung, mungkin sedang dalam tahap renovasi. Semoga kedepannya bisa di ramaikan kembali.


6) Situ cikencong




                Situ cikencong terletak di daerah borogojol dekat dengan desa cipasung. pada tahun 2011  situ ini selalu ramai pengunjung untuk berfoto ria dan makan-makan bersama keluarga atau teman, pemandangan di sekitaran situ ini sangat indah, ditengah situ cikencong ini terdapat seperti sebuah pulau kecil yang dapat diakses melalui jembatan pnyebebrangan dari kayu, yang menambah kesan asri.

7) Puncak Malencer





                Puncak malencer terdapat di antara jalan penghubung desa padarek dengan desa kalapadua. Puncak ini beberapa tahun belakangan di banjiri pengunjung untuk hangout, makan-makan atau berfoto. Untuk pecinta instagram tempat ini cocok menjadi  destinasi wisata foto. Karena dari atas puncak terihat seluruh pedasaan yang ada di bawahnya. Tetapi belakangan ini tempat ini terlihat sepi padahal akses menuju tempat ini cukup mudah untuk di capai.


8) bantar merak high land






                Bantar merak high land adalah sebuah tempat dataran tinggi di desa bantar merak yang sangat indah, kalau di bandung ada bukit moko, cartil atau punclut. Kalo di lemahsugih ada bantar merak high land. Pada tahun 2010/2011 lalu tempat ini ramai pengunjung untuk berfoto ria atau makan-makan. Tempat ini juga cukup romantis untuk dijadikan tempat bersendagurau dengan sang kekasih dan teman-teman. Namun sekarang tempat ini terbilang sepi dan akses jalan menuju tempat ini lumayan rusak!

1 komentar: